Apa Itu "Shed's Blog" ?

Shed's Blog merupakan fanfiction Pokemon bersambung karya danielshedley.

Fanfiction ini menceritakan tentang petualangan Shed, seorang pelatih Pokemon muda yang memulai petualangannya di region Hoenn.
Ditemani dengan Pokemon-Pokemon-nya yang diberi nama panggilan yang unik-unik, Shed akan menjadi pelatih Pokemon terhebat!
(baca selengakapnya, Klik disini)



(fanfict ini buatan Dan dari website perjalananshed.blogspot.com..kalau kalian menemukan tulisan ini di tempat lain selain di web tersebut, berarti tulisan ini telah dibajak)
~danielshedley

©2009-2012 Shed's Blog Allright Reserved


Rabu, 21 Oktober 2009

Entri #002: Pertama Atau Kedua?

Ini Episode ke dua! bercerita tentang Shed yang mau ke littleroot untuk memilih pokemon pertamanya..enjoy

“Kakak”
“Kenapa? Bentar lagi sampe kok”
“Bukan, aku mau bertanya sesuatu..”
“Tanya apaan?”
“Kakak mau meneliti Pokemon apa lagi? Kemarin ‘kan kakak
baru menyelesaikan penelitian tentang Aggron.. selanjutnya mau apa lagi?” Kakakku memang seorang peneliti, dia sudah meneliti banyak Pokemon, salah satunya penelitian tentang Porygon. Iya, sebenarnya Porygon yang dia punya itu hasil ‘Ciptaan’-nya dia dulu.. karena sukses, dia pun melanjutkan untuk meneliti lebih banyak lagi. Belum lagi Laboratorium-nya (baca: kamar dan halaman rumah yang dia ubah seenaknya jadi tempat penelitian) ada di rumahku, yaitu di kota Mauville. Makanya, dia mau gak mau harus keluar rumah terus untuk mencari objek penelitiannya, dan karena Sambil menyelam minum air, Pokemon-pokemon kakakmu secara Otomatis terlatih dan menjadi kuat. Makanya dia dijuluki Si Emas Dari Mauville. “Oh, Sepertinya Kakak mau membuat penelitian terbesar kakak” jawabnya sambil menerawang ke atas. “Oh ya? Penelitian apa?” aku Tanya lagi. “Mau meneliti tentang Groudon.. teman kakak, si Lunar meminta kakak untuk meneliti Groudon”
“Hah!? Groudon!? ‘kan bahaya, ‘Kak!!”
“Berisik. Bentar lagi kamu turun, kita udah mau sampai di Littleroot” Dia mengalihkan topik pembicaraan, Kenapa ya? Yaudah lah, toh dia sendiri yang nanggung resikonya. Gak lama kemudian kita mendarat, aku melihat ke depan, ada sebuah Bangunan Laboratorium berwarna putih. “Oh, jadi ini Lab Prof. Birch yang terkenal?” Gumam ku dalam hati. “Ayo cepat masuk kedalam, Kakak mau pergi ke Rustboro” Kata Kakak ku sambil mengantarkan ku ke depan pintu Lab.

Aku pun membuka Pintu, lalu ada seseorang, memakai Jas Lab, bukan Professor Birch, tampaknya dia assistennya Professor. lalu berkata “Pelatih baru ya? Sini saya antarkan ke Professor Birch”
“Eh.. I, iya.. Makasih” jawabku gugup. Gak lama kemudian, aku berada di sebuah ruangan, lumayan besar. Saat masuk, Prof. Birch langsung menjelaskan tata cara menjadi Pelatih yang baik, cara menangkap Pokemon dan lain-lain. Lalu akhirnya aku disuruh memilih salah satu dari 3 Pokemon, yaitu Mudkip, Torchic, dan Treecko. Wah, Bingung nih! Habis keren-keren! Mudkip bisa berubah menjadi Swampert raksasa, yang bisa menghancurkan semua yang didepannya hanya dalam sekejap. Lalu ada Torchic yang bisa berubah menjadi Blaziken yang Keren, Blaziken memiliki tendangan yang kuat, bahkan katanya tendangan bisa menghancurkan baja menjadi berkeping-keping. Dan terakhir ada Treecko yang bisa berubah menjadi Sceptile yang lincah, dia bisa berlari dengan cepat dan ahli serangan jarak jauh. Tapi akhirnya pilihanku jatuh pada Treecko. Aku pun mengeluarkan Treecko dari Pokeballnya,. “Treecko! Tree!” dia terlihat begitu gembira. Oh iya! Aku lupa! Aku ‘kan selalu memberi nama panggilan ke setiap Pokemonku! Biar akrab gitu..hehe.. “Baiklah,, Kau kuberi nama.. Skywalker!” Skywalker artinya ‘Pejalan Udara’, Apa hubungannya dengan Treecko? Soalnya Treecko bisa melompat dari pohon ke pohon yang jaraknya jauh.. saking jauh lompatannya, sampai-sampai seperti berjalan di udara.




“Oh iya, Ini untukmu” Kata Prof. Birch sambil mengulurkan tangannya seperti ingin memberikan sesuatu, dan ‘sesuatu’ itu adalah sebuah benda berbentuk persegi berwarna merah. “Apa Ini?” Kataku dengan muka bingung.
“Ini Pokedex Beta”
“Poke.. apa tadi? Poke Jack? Beta?”
“Pokedex Beta, ini trobosan baru Devon Corp. yaitu mesin seperti Ensiklopedi elektronik, misalkan kamu menemukan Pokemon, maka kamu hadapkan Pokedex ke pokemon tersebut, maka Pokedex akan menjelaskan tentang Pokemon tersebut. kau kan adik dari si Emas Dari Mauville, mestinya kau tau tentang ini. mari kuberi contoh” lalu Professor mengahadapkan Pokedex ke Treecko, dan memencet tombol biru yang ada di tengah Pokedex. Lalu Pokedex langsung berbunyi

“TREECKO, POKEMON CICAK POHON, PRA-EVOLUSI DARI GROVYLE, BERTIPE RUMPUT

Keren!! Tapi masa’ hanya gitu doang? “Tapi karena ini masih Beta, jadi hanya bisa seperti itu, nanti kalo ada terobosan baru lagi, akan kuberikan padamu” Katanya, Sepertinya Prof. Birch tau pikiranku. “ Baiklah, terima kasih Professor, aku pergi dulu”
“Tunggu!”
“Hah? Ada apa lagi?”
“ini PokeBall untuk mu, jumlahnya hanya 6, gunakan sebaik-baiknya”
Sepertinya aku melupakan alat yang sangat dibutuhkan oleh seorang pelatih.
“oh iya, terima kasih!” kataku terburu-buru.
“Baiklah, hati-hati” kata professor birch sambil melambaikan tangannya padaku.
Oke, Perjalananku yang seru sekarang sudah resmi dimulai!

Shed’s Status:
Pokemon Yang Dibawa: Skywalker(Treecko)
Lokasi: Littleroot Town

Kembali ke Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"