Apa Itu "Shed's Blog" ?

Shed's Blog merupakan fanfiction Pokemon bersambung karya danielshedley.

Fanfiction ini menceritakan tentang petualangan Shed, seorang pelatih Pokemon muda yang memulai petualangannya di region Hoenn.
Ditemani dengan Pokemon-Pokemon-nya yang diberi nama panggilan yang unik-unik, Shed akan menjadi pelatih Pokemon terhebat!
(baca selengakapnya, Klik disini)



(fanfict ini buatan Dan dari website perjalananshed.blogspot.com..kalau kalian menemukan tulisan ini di tempat lain selain di web tersebut, berarti tulisan ini telah dibajak)
~danielshedley

©2009-2012 Shed's Blog Allright Reserved


Selasa, 15 Desember 2009

Entri #007 : Tipuan Mata

Bagi yang belum baca episode yang lalu, baca ya dulu biar nyambung Entri #006 : Senyum Kemenangan.

. Dia tampak terkejut dengan kalimatku tadi, dan jika dia terkejut lalu panik, aku langsung tahu bahwa kemenangan sudah di depan mata. Batu-batu bertebaran di udara, seakan-akan terjadi hujan batu. Skywalker menghindar dengan gesitnya, namun aku lengah! salah satu batu-nya mengantam Skywalker dengan
keras!"Hahahahaha! Apapun strategimu, aku tak akan kalah!" Kata Roxanne menenagkan diri. Huh, belum tahu strategi ku sudah yakin menang. Aku masih saja tersenyum, karena seluruh rencanaku berjalan. Skywalker berdiri sambil mengangkat batu yang menimpanya. Skywalker tampak seperti tidak terluka sama sekali!
"Tidak mungkin! apa rencanamu sebenarnya!" Dia terkejut. Aku pun mulai menjelaskan strategiku.

"Strategi ini, tidak begitu rumit, hanya tipuan mata"

" hanya Tipuan mata?" Dahinya mengerut.


"Iya,  Tipuan mata, jadi disaat Nosepass melempar-lempar batu kearah Skywalker, secara diam-diam Skywalker menggunakan Absorb untuk menghisap tenaga Nosepass. Ditambah dengan debu yang bertebaran akibat batu-batu yang hancur, Nosepass dan Kau pasti tidak akan melihatnya" Jelasku. Roxanne setelah mendengar strategiku langsung mengubah mimik mukanya menjadi lebih serius.
"Baiklah, mungkin kau memang kuat, tapi aku lebih kuat!" Roxanne menyemangati dirinya sendiri. "Nosepass! Thunder Wave!" Perintahnya. Nosepass mengeluarkan aliran listrik dari hidungnya yang besar. Efek dari Thunder Wave adalah membuat target menjadi lumpuh. Hampir sama dengan Block, hanya saja Thunder Wave permanen dan membuat tubuh milik target menjadi susah digerakan, masih bisa digerakan, tapi susah.

Maka untuk menghindari Thunder Wave, aku memerintahkan Skywalker untuk menghalangi Thunder Wave tersebut dengan batu, "Skywalker! sembunyi dibalik batu!" Perintahku. Namun sayang, Thunder Wave sudah mengenai Skywalker terlebih dahulu.
"Heh, kenapa kau terlihat begitu panik? padahal tadi kau sangat bersemangat" Sindirnya.
"Sekarang! Nosepass Rock Throw!" Lanjutnya memerintah. Tapi.. bukankah dia sudah tahu strategiku? ah, sudahlah, aku hanya bisa pasrah. Maka aku pun menggunakan Strategi ku yang tadi, yaitu menyerang dengan Absorb secara diam-diam. Batu-batu berterbangan kearah Skywalker, dan BLAM! Skywalker tertimpa batu. Lalu aku pun melihat kearah Nosepass berharap Pokemon Kompas tersebut terjatuh karena kelelahan, tapi begitu kulihat... Nosepass masih berdiri! Apa yang terjadi!? Setelah kuselidiki, aku sadar--dan baru ingat-- bahwa Absorb tadi gagal karena Skywalker tidak bisa bergerak!

Aku pun sudah tidak bisa berbuat apa-apa.. aku hanya bisa pasrah. Tapi lagi-lagi nasib baik selalu datang padaku, ya, Skywalker bangkit sambil menggeser batu besar yang menimpanya.
"Ba..Bagaimana bisa!?" Roxanne Terkejut. Dia bukan satu-satunya yang terkejut, aku juga terkejut. Bagaimana bisa Skywalker kembali berdiri? Aku pun mengingat-ingat kembali kronologis pertandingan ini, dan aku baru sadar, bahwa Skywalker memiliki Tenaga yang masih penuh! dan aku pun kembali tersenyum. "Saatnya mengakhiri pertarungan ini! Skywalker! Absorb!!!" Dari tubuh Skywalker keluar benang-benang berwarna Hijau. Tunngu dulu, Hijau? jangan-jangan...
"Mega Drain. Skywalker-mu telah belajar Mega Drain secara tidak langsung" Roxanne berkata seperti dia mengetahui apa yang kupikirkan. Jadi begitu, karena aku terus menerus memakai Absorb, maka kemampuannya terasah dan Skywalker secara tak langsung belajar Mega Drain!


Mega Drain menghisap tenaga Nosepass dengan jumlah yang banyak, lebih banyak dari Absorb. Nosepass pun terjatuh, Aku menang. "Kau memang hebat, kemampuanmu, gaya bertarungmu, bahkan wajahmu mirip dengan salah satu dari teman sekolahku dulu, apakah kau punya hubungan--atau mungkin pernah mengenal-- dengan Sam si Emas dari Mauville?" Tanyanya. Si Emas dari Mauville? itu kakakku! jadi dia teman sekolah Roxanne? pantas saja kuat. "Iya, dia kakakku" Aku jawab dengan canggung.
"Kakak? Pantas saja, kalau begitu kau berhak memiliki ini" Roxanne mengulurkan Lencana Batu padaku.
"Kau juga sepertinya pantas menerima itu" Lanjut Roxanne sambil menunjuk kearah Skywalker di lapangan pertarungan tadi. Tiba-tiba saja, Tubuh Skywalker bersinar! Jangan-jangan..
"Skywalker!? Tubuhmu bersinar?! Apakah kau akan??" Aku penasaran, jantungku berdetak dengan kencang. Tidak lama kemudian, rupa dari Skywalker berubah menjadi lebih tinggi dan keren. Dugaanku benar, Skywalker telah berevolusi!
"Skywalker!!! Kau telah berubah jadi Grovyle!? " Aku sangat senang, dan langsung memeluk Skywalker.




Hari ini sangat menyenangkan, aku mendapat pertarungan yang seru, aku memenangkan Gym ku yang kedua, dan Skywalker berovolusi. Kira-kira kejadian menarik apa lagi yang akan kualami besok?

Kembali ke Atas

1 komentar:

  1. wah seru! seru! :D bagus ceritanya.. hehe... ga sabar baca entry selanjutnya aah hehe

    -primahendra

    BalasHapus

"