Apa Itu "Shed's Blog" ?

Shed's Blog merupakan fanfiction Pokemon bersambung karya danielshedley.

Fanfiction ini menceritakan tentang petualangan Shed, seorang pelatih Pokemon muda yang memulai petualangannya di region Hoenn.
Ditemani dengan Pokemon-Pokemon-nya yang diberi nama panggilan yang unik-unik, Shed akan menjadi pelatih Pokemon terhebat!
(baca selengakapnya, Klik disini)



(fanfict ini buatan Dan dari website perjalananshed.blogspot.com..kalau kalian menemukan tulisan ini di tempat lain selain di web tersebut, berarti tulisan ini telah dibajak)
~danielshedley

©2009-2012 Shed's Blog Allright Reserved


Selasa, 22 Desember 2009

Entri #008 : Jalur Laut

Episode 8!!!!!!!!!!! enjoy!!!


Sekarang aku sedang berada di Petalburg Woods. Kenapa aku berada disini lagi? Well, bisa dibilang latihan sih, karena Skywalker-ku baru saja berevolusi menjadi Grovyle! Makanya, aku datang kembali kesini untuk,  yah, sekedar mengetes kemampuan Grovyle-ku yang baru. Disini aku mengetes Skywalker dari segi kecepatan--yang ternyata dia sangat cepat, dan kemampuannya. Bahkan, Skywalker mendapat serangan baru, yaitu Leaf Blade.


"Baiklah! Leaf Blade!" Perintahku. Skywalker dengan cepat memotong kayu-kayu besar yang berada di depannya, Kayu-kayu itu terpotong-potong menjadi potongan-potongan kecil. "Kerja bagus! baiklah, waktumu sudah selesai, mari kita istirahat dulu, setelah itu kita baru pergi ke kota Dewford dan mencari Pokemon-ku yang kedua!" Kataku dengan semangat.

Aku pun berteduh di bawah pohon rindang, sambil mengutak-atik PokeNav-ku, Skywalker bersender diatas ranting pohon yang besar, sambil sesekali memakan Oran Berry yang dia petik dari pohon tersebut. "Skywalker, bisa kau ambilkan beberapa Oran Berry untuk nanti?" Pintaku. Hanya untuk jaga-jaga sih, khasiat dari Orang Berry adalah memulihkan tenaga, bisa jadi nanti terjadi apa-apa di jalan.Tidak lama kemudian, ada suara dari semak-semak. KRESEK KRESEK. Aku langsung berdiri, Skywalker turun dari pohon dengan posisi siap untuk bertarung. Lalu tiba-tiba, munculah seekor Wingull dari semak tersebut. Wingull itu terbang dengan kecepatan tinggi kearahku. "Uwaa!! Skywalker!!" Aku teriak dan langsung bersembunyi kebelakang Skywalker. Skywalker langsung menyerang Wingull tersebut dengan Leaf Blade, Wingull itu pun terpental keudara. "PEEKOO!!!!" Teriak seseorang dari kejauhan. "HEI, NAK! CEPAT TANGKAP WINGULL ITU!" Dia meminta aku menangkapnya? baiklah. Aku pun mengeluarkan Pokeball, bersiap untuk menangkapnya "BUKAN! BUKAN DITANGKAP DENGAN POKEBALL! MAKSUDKU TANGKAP DIA AGAR TIDAK JATUH KE TANAH!" Oh? kalau begitu, baiklah. aku pun langsung menyuruh Skywalker untuk menangkapnya.


Tidak lama kemudian, aku berada di rumah Pak Briney, seorang kakek tua pemilik Wingull tadi yang tinggal di pelabuhan dekat kota Petalburg. "Jadi Wingull-eh, Peeko-mu ini kabur saat mau kau ajak ke Slateport?" Tanyaku sambil menyesap teh hangat yang disediakan di meja makan rumah Pak Briney. Pak Briney hidup sendiri, karena dia adalah seorang pelaut yang sedang menikmati masa pensiunnya. Di masa pensiunnya, dia bekerja sebagai nelayan dibantu oleh beberapa Pokemon miliknya, dan Peeko. Peeko sendiri adalah Pokemon kesayangan Pak Briney. "Iya, saat mau aku ajak ke Slateport, dia malah kabur - oh iya, terima kasih telah menangkapnya -. kayaknya sih, karena Wingull dimusuhi oleh sekelompok Wingull yang tinggal di pantai Dewford" Jawabnya sambil membersihkan sofanya yang berantakan."Apa hubungannya dengan pantai Dewford?" Tanyaku sambil mengutak-atik kembali PokeNav-ku. "Kau tau sendiri 'kan? jika kau ingin ke Slateport lewat jalur laut dari Petalburg, kamu harus melewati Dewford" Jawabnya santai. Rumah Pak Briney tidak besar. Rumahnya kecil, berantakan dan terbuat dari kayu. Rumah ini berada di tepi pantai, sehingga Pak Briney tidak usah repot-repot berjalan jauh jika ingin melaut. "Oh iya, Pak Briney, Anda tahu jalan tercepat menuju kota Dewford?" Tanyaku.

"Well, sebenarnya kau bisa menggunakan kapal Ferry, namun kapal Ferry itu sudah berangkat 1 jam yang lalu dan baru kembali nanti sore, bagaimana kalau kau menumpang denganku? aku ada kapal kecil, lagipula aku juga ingin ke Slateport" Ajaknya. Aku diajak? boleh juga...tapi, Peeko sedang ada konflik dengan sekelompok Wingull yang berada di pantai Dewford. "Tapi Peeko kan..?" Tanyaku sambil mencoba menolak, walaupun dalam hati aku berharap dia akan tetap mengajak. "Ah itu bukan perkara penting, kau ingin segera kesana? kau terburu-buru?" Tanyanya sambil mematikan lampu rumah dan bersiap untuk keluar. "Eh..iya, iya aku sedang ingin cepat kesana, aku ditunggu oleh seorang teman" Aku berbohong. Bukan apa-apa sih, tapi aku sudah ingin segera ke kota Dewford.

Tidak lama kemudian aku sudah sampai ke kota Dewford. Peeko disembunyikan di  tas ransel milik Pak Birney, agar tidak diketahui oleh kelompok Wingull setempat. Benar juga sih, saat aku sampai di pantainya, banyak sekali Wingull dan Pelipper berterbangan di mana-mana. Kata Pak Briney, sekarang sedang musim kawin Pelipper.
"Selamat berjuang, Nak!" Teriak Pak Briney di horizon pantai sambil melambaikan tangannya padaku.
"Terima Kasih atas segalanya!" Sahutku di tepi pantai sambil melambaikan tangan juga.
Pak Briney pun pergi ke arah barat untuk menuju Slateport. Aku pun berbalik badan, dan langsung menuju pusat kota, untuk menemui Gym selanjutnya.

Kembali ke Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"