Apa Itu "Shed's Blog" ?

Shed's Blog merupakan fanfiction Pokemon bersambung karya danielshedley.

Fanfiction ini menceritakan tentang petualangan Shed, seorang pelatih Pokemon muda yang memulai petualangannya di region Hoenn.
Ditemani dengan Pokemon-Pokemon-nya yang diberi nama panggilan yang unik-unik, Shed akan menjadi pelatih Pokemon terhebat!
(baca selengakapnya, Klik disini)



(fanfict ini buatan Dan dari website perjalananshed.blogspot.com..kalau kalian menemukan tulisan ini di tempat lain selain di web tersebut, berarti tulisan ini telah dibajak)
~danielshedley

©2009-2012 Shed's Blog Allright Reserved


Senin, 28 Desember 2009

Entri #009 : Titik Kritis

Episode 9! selamat membaca!


"Brawly! Kau kutantang!" Tantang-ku. Setelah aku tadi sampai di kota Dewford, aku pergi ke Pokemon Center dan langsung menantang Brawly

"Aku suka semangatmu. Baiklah, aku akan menggunakan 2 Pokemon" Jawab Brawly, sambil meletakan barbel yang sedang dia angkat ke lantai. Brawly pun dengan santai berjalan menuju arena pertarungan sambil sesekali merentangkan lengan-lengannya.

"Bagaimana? kau siap? mau bertarung sekarang?" Tanya Brawly.


"Aku selalu siap! karena aku tau aku pasti akan menang!" Jawabku dengan antusiasme yang tinggi.

"Hahaha! Aku suka semangatmu! Bagaimana kau bisa yakin menang? padahal aku ini salah satu Ketua Gym terkuat di Hoenn! Hahahaha!" Memang benar, Brawly salah satu dari Ketua Gym terkuat di Hoenn, tapi, aku tetap saja lebih kuat! kata kakak, kita harus selalu berfikir optimis. Aku selalu yakin menang, mungkin karena itulah aku tak pernah kalah satu pun dalam pertarungan Gym.

"Aku akan menang! Karena aku selalu bertarung untuk menang! Skywalker, Maju!" Jawabku dengan sok sambil melemparkan PokeBall ke Udara. "Grovyle? Kau tahu, kecepatan selalu berbanding lurus dengan kekuatan, dan jika kau tidak mengimbanginya, kau tak akan menang! Machop, Maju!" Katanya sambil melempar PokeBall ke udara. "Kecepatan berbanding lurus apa tadi? aku tak mengerti" Aku mengerutkan dahi, mencoba untuk mencerna kalimat Brawly yang tadi. "Lupakan" Brawly mencoba mencoba meluruskan keadaan. "Ayo kembali ke pertarungan" lanjutnya.


"Baiklah, Skywalker, Leaf Blade!" Perintahku. Daun yang berada di lengan Skywalker menjadi terang akan cahaya berwarna hijau. Skywalker langsung berlari menuju machop dan berusaha mengapak Machop menggunakan daunnya yang tajam. "Heh, Machop, Focus Energy!" Perintahnya. Machop langsung memejamkan mata dan terlihat seperti sedang berkonsentrasi penuh. Leaf Blade mengenai Machop dengan keras, namun Machop masih bisa berdiri. "Baiklah, Sekali lagi!" Perintahku. Skywalker melakukan hal yang sama. "Lagi! Focus Energy" Perintah Brawly. Machop berkonsentrai, dan Leaf Blade langsung mengapaknya dengan keras. Machop terlihat seperti menahan rasa sakit yang amat sangat.

Aku penasaran dengan apa yang dia rencanakan, maka aku langsung membuka Pokedex, dan melihat data yang ada mengenai Machop, siapa tahu itu bisa membantuku, walau hanya sedikit. 'MACHOP, POKEMON BERKEKUATAN SUPER, TIPE PETARUNG, BENTUK AWAL DARI MACHOKE DAN MACHAMP' Oke, sama sekali tidak membantu."Brawly! sebenarnya apa yang kau rencanakan?" Tanyaku sambil menutup kembali Pokedex dan mengantonginya kembali. "Heh, kau memang unggul dalam kecepatan, tapi aku lebih unggul.. dalam kekuatan" Jawab Brawly dengan santai. "Machop, Karate Chop!" Tangan Machop bersinar, Machop berlari dengan kencang kearah Skywalker, Machop menangkat tangannya keatas, bersiap untuk memotong apapun dengan tangannya. "Skywalker, Mega Drain!" Aku mencoba memakai cara lama. Tenaga Machop terhisap benang-benang hijau yang keluar dari tubuh Skywalker. Namun tanpa disangka, dia tetap saja berlari! "Hahahahaha! Sudah kubilang aku ini kuat! Hahahaha!"Kata Brawly. Karate Chop pun mengenai Skywalker! "Heh, serangan selemah Karate Chop tidak bisa melukai Skywalker, Baiklah, Leaf Blade!" Perintahku. Skywalker pun berdiri, tapi dia tidak bisa mengangkat lengannya! "APA!? Skywaker, kau kenapa!?" Tanyaku sambil berlari menuju Skywalker. "Sebenarnya, apa strategimu!?" Tanyaku lagi.


"Simpel saja" Brawly menjawab dengan santai, "kau tahu, serangan lemah seperti Karate Chop sekalipun bisa berdampak buruk jika mengenai titik-titik lemah atau titik kritis tertentu, yang biasa kita sebut, Critical Hit" Lanjutnya lagi. "Critical Hit? jadi itu tujuanmu menggunakan... Focus Energy?" Tanyaku untuk memastikan. "Iya, itulah efek Focus Energy, membuat Pokemon menjadi lebih peka terhadap titik-titik kritis musuh" Brawly membenarkan. "Tapi, di kamusku tidak ada kata 'menyerah'! Skywalker maju! Mega Drain!" Perintahku. "Mungkin tidak ada kata 'menyerah' di kamus mu. tapi aku yakin, ada kata 'kalah' di kamus mu" Ejeknya. "Machop, yang terakhir, REVERSAL!!!" Perintah Brawly dengan lantang. Benang-Energy Mega Drain bertubrukan dengan tubuh Machop yang diselimuti energi untuk melakukan Reversal. Efek dari Reversal adalah, jika pemakai sedang tidak dalam kondisi prima, kekuatannya bertambah, dan ini tidak baik untukku, karena Machop sendiri sedang dalam kondisi yang tidak prima karena terkena Leaf Blade bertubi-tubi! Jadi itu rencana Brawly.

Energi Mega Drain tidak kuat menahan energi Reversal yang sangat besar, Skywalker pun diserang, Skywalker jatuh, tidak bisa berdiri, aku kalah. "Wow, sepertinya kau tidak bisa mengimbangi antara semangat dan kemampuan, lebih baik kau segera ke PC, dan lawan aku lagi jika kau sudah cukup kuat" Kata Brawly sambil memasukan Machop kedalam PokeBall. Aku pun memasukan Skywalker kedalam PokeBall juga, dan segera pergi ke PC.

Kembali ke Atas

2 komentar:

  1. nice templates

    http://pokemon-silver-x.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. disini Shed hanya memiliki 1 Pokemon saja sedangkan peraturan Gymnya menggunakan 2 Pokemon. Bagaimana ini?

    BalasHapus

"